Senin, 26 Juli 2010

KELAS XI PJ - ATURAN KERJA

Mengikuti Aturan Kerja Sesuai Lingkungan KerjaQuantcast

Mengikuti Aturan Kerja Sesuai Lingkungan Kerja

Mengikuti Aturan Kerja Sesuai Lingkungan Kerja adalah kompetensi yang menyediakan pengetahuan tentang organisasi yang ada di dalam kantor, relasi antara kantor sebagai organisasi yang bertujuan dengan pimpinannya, asas-asas pokok dalam pengorganisasi, bentuk-bentuk organisasi; pengetahuan dan keterampilan tentang komunikasi dalam organisasi, komunikasi antara kolega, komunikasi dengan pelanggan dan pimpinan, serta pengetahuan tentang jenis-jenis komunikasi. Sehingga dari pengertian mendasar tentang organisasi mampu Mengikuti Aturan Kerja Sesuai Lingkungan Kerja.

Organisasi adalah alat atau wadah dimana orang-orang melakukan kegiatan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Organisasi merupakan struktur tata pembagian kerja dan hubungan kerja antara sekelompok orang, yang memungkinkan mereka dapat bekerja sama secara efektif dalam mencapai tujuan. Organisasi tidak akan ada jika tidak ada unsur-unsur seperti manusia, sasaran/tujuan, tempat kedudukan, pekerjaan, teknologi, struktur dan lingkungan.
Unsur-unsur dalam organisasi tersebut dapat diuraikan sebagai berikut:

  1. Manusia
    Manusia adalah faktor penentu adanya organisasi. Organisasi baru ada, jika
    ada manusia yang bekerja sama. Misal: ada pimpinan, ada pekerja
  2. Sasaran/Tujuan
    Organisasi ada karena ada tujuan atau sasaran yang akan dicapai
  3. Tempat Kedudukan
    Organisasi baru ada apabila ada tempat kedudukannya, karena organisasi memerlukan tempat sebagai tempat/wadah tempat berkumpulnya manusia
  4. Pekerjaan
    Organisasi baru ada , jika ada pekerjaan yang akan/harus dikerjakan serta ada pembagian kerjanya.
  5. Teknologi
    Organisasi baru ada, jika ada unsur-unsur teknis
  6. Struktur
    Organisasi baru ada, jika terdapat hubungan-hubungan antarmanusia yang satu dengan yang lainnya, sehingga tercipta organisasi
  7. Lingkungan
    Organisasi baru ada, jika ada lingkungan yang saling mempengaruhi.

Bagian ini dirangkum dalam 42 halaman. Download Aturan Kerja dalam Organisasi Kantor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar